Kamis, 27 Februari 2014

Persiapan Pernikahan Menurut Islam

Persiapan pernikahan menurut islam adalah mempersiapkan prosesi perkawinan sederhana sesuai dengan syariat islam - mengadakan pesta pernikahan tidaklah gampang, beberapa hal yang perlu disediakan jauh sebelum saat hari H. Yaitu menentukan tanggal hanya langkah awal. Pernikahan anda yaitu peristiwa yang benar-benar utama untuk mendeklarasikan cinta serta prinsip anda dengan pasangan anda. Buat pesta pernikahan yang unik serta penuh dengan kebahagiaan dan nikmatilah tiap-tiap langkah persiapan itu. Yakinlah, ini bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan. persiapan yang butuh disiapkan mendekati hari nikah serta itu bukan hanya prasyarat mutlak dalam persiapan pernikahan. Lantaran sebenarnya dalam islam, rukun serta prasyarat sah nikah yaitu Pengantin lelaki (Suami), Pengantin wanita (Isteri), Wali, Dua orang saksi lelaki, Ijab serta kabul (akad nikah) selain itu juga pengunjung yang memeriahkan tanpa pengunjung jadi pesta tidak meriah.

Daftar persiapan pernikahan

Berikut adalah cara merencanakan atau list mempersiapkan pernikahan islami yang hemat biaya (sederhana), ada beberapa tips sesuai dengan tahapannya.

Persiapan menjelang pernikahan

Rencanakanlah pesta pernikahan anda sesuai sama dengan biaya yang anda dapat, jangan sampai berencana pesta yang melampau biaya. Yakinlah, anda tidak ingin mengawali bahtera pernikahan anda dengan hutang. Pesta yang mahal tidaklah semuanya, dengan biaya kecil juga anda terus memperoleh “A Wedding Day to Remember”.
Persiapan Pernikahan Menurut Islam

Awalilah membuat daftar “tugas” yang butuh disiapkan. anda dapat menyewa wedding organizer atau anda dapat menggunakan Wedding Workbook untuk tips.
Janganlah lakukan semuanya dalam satu saat. Awalilah dari menghimpun info dari beberapa rekan serta keluarga. Pastikan bridal professional yang telah memiliki pengalaman. Mulalilah buat daftar “Apa yang anda suka”, “Apa yang anda mau” serta “Apa yang perlu ada”.
persiapan menjelang pernikahan

Buat daftar bridal professional yang anda mau untuk tiap-tiap kelompok. Umpamanya, photography A Foto, B Foto. Apabila anda menyewa seseorang wedding organizer, buat daftar ini bersamanya.
Kategorikan lagi kelompok-kelompok ini ke dalam grup yang lebih khusus. Pakai kelompok misalnya

  1. Before Wedding
  2. During Wedding
  3. After Wedding.

Pakai sub kelompok untuk ide-ide acara, musik, bln. madu serta resepsi pernikahan.
Ingatlah bahwasanya ini pernikahan anda, bukan hanya orang lain! Maka jangan sempat diperintah oleh orang lain, ditambah lagi jika pilihan mereka tidak cocok dengan hasrat anda. Carilah pendapat, inspirasi serta anjuran dari orang seputar namun ingatlah bahwasanya tiap-tiap ketentuan akhir ada di tangan anda.
Terbukalah pada tiap-tiap inspirasi, anjuran serta pertolongan dari beberapa orang paling dekat anda.
Libatkanlah beberapa orang yang utama dalam hidup anda untuk memulai persiapan pernikahan. Umpamanya, apabila anda memiliki keponakan yang dekat dengan anda libatkan dia supaya jadi sisi yang utama dalam pesta anda, umpamanya, jadi penabur bunga.
Janganlah takut untuk mengubah kebiasaan pesta pernikahan. Umpamanya, apabila anda sukai berdansa buat acara ballroom pada pesta anda. Atau apabila anda tak sukai duduk di pelaminan buat gagasan untuk berkeliling di kerumunan tamu. anda dapat juga bikin tema untuk pesta anda, seperti, Jazz Wedding, Africa Wedding, Cowboy Wedding, dan lain-lain.
Tak hanya menyiapkan mental, tersebut disini 7 hal yang butuh disediakan mendekati hari penikahan versus ciebal bukan hanya versus on the spot.
Gedung
Hal semacam ini sebenarnya tak perlu disiapkan bila resepsi pernikahan diadakan dirumah. Namun untuk keperluan spesifik terkadang banyak yang menentukan gedung dibanding rumah. Ada keuntungan serta kerugian melakukan resepsi pernikahan di gedung serta dirumah, umpamanya ;
- Keluarkan biaya untuk sewa gedung. Di kota Serang, harga sewa gedung kisaran 2-7 juta/hari.
- Saat acara di gedung relatif singkat, hingga pengantin tak lagi terlampau cape lantaran cuma menyongsong tamu hingga sore. Sedang dirumah pengantin mesti standby hingga malam.
- Di gedung tak ribet masalah masalah sampah, parkir, serta bongkar gunakan tenda. Sedang dirumah barangkali sedikit lebih ribet.
- Di gedung mesti memakai layanan dekorasi gedung serta katering. Sedang di rumah kita dapat memasak sendiri, meskipun terus sama mesti memakai layanan dekorasi.
Mas Kawin
Ini yaitu persiapan yang paling utama, lantaran mas kawin yaitu satu diantara prasyarat pernikahan. Tak ada batasan harga mas kawin, duit 10 ribu rupiah juga telah dapat jadikan mas kawin. Jadi untuk mas kawin silakan cocokkan dengan keadaan kantong serta pastinya keinginan calon istri. : p
Seserahan
Tak tahu ini utama atau tak namun menurut budaya di daerah saya seserahan yaitu satu diantara hal utama. Jadi ya ikuti saja lah. Hehe. Seserahan ini umumnya seluruhnya keperluan pokok mempelai wanita serta keperluan kita bedua, dari awali pakaian tidur, handuk, selimut, sampai kosmetik. Untuk beli seluruhnya keperluan seserahan saya membelinya di tanah abang, tak hanya harga yang benar-benar murah juga banyak terdapat pilihan. Untuk biaya silakan hitung-hitung sendiri. : p
Rias Pengantin dan Dekorasi
Supaya agar tampilan ke-2 mempelai serta tata ruangan tampak lebih menarik, kita juga butuh menyiapkan hal semacam ini. Umumnya rias pengantin serta dekorasi itu jadi 1 paket. Juga terdapat banyak vendor yang sediakan paket dekorasi, rias pengantin, fotografer, sampai pembawa acara. Nah biaya untuk salon serta dekorasi ini berlainan, dimulai dari 10 juta sampai beberapa ratus juga. Umumnya untuk pernikahan di gedung di Kota Serang kisaran 20-40 juta bergantung tingkat kesusahan dekorasi. Contoh ada yang inginkan seluruhnya bunga disetiap dekorasi memakai bunga asli, pasti ini bakal tambah lebih mahal.
Persiapan Makanan
Katering untuk pernikahan juga dinilai benar-benar utama lantaran menyangkut kehidupan beberapa tamu, dalam menentukan katering relatif cukup gampang. Kita cuma butuh memastikan paket makanan serta biaya per-porsi. Contoh dengan paket menu makanan ayam, soto, softdrink, serta ceminal harga per-porsi Rp. 15. 000 atau Rp. 25. 000. Harga per-porsi itu dikalikan dengan jumlah tamu yang akan tiba.
Surat Undangan dan Souvenir
Meskipun saat ini kita hidup di masa moderen yang bisa dengan gampang invite rekan-teman cuma lewat facebook, boardcast message, serta service yang lain. Undangan dalam wujud fisik saya rasa tetap dibutuhkan. Undangan ini banyak jenis jenis dengan harga yang berlainan. Dimulai dari Rp. 2. 000 hingga beberapa puluh ribu. anda dapat mencari desain-desain surat undangan yang unik serta menarik di internet.
Untuk souvenir pernikahan yang bakal diberikan pada beberapa tamu undangan dapat diperoleh dengan gampang. Souvenir dapat beli lewat on-line ataupun segera ke beberapa toko souvenir. Tempo hari saya tengok di tanah abang banyak yang jual souvenir pernikahan dengan harga yang benar-benar murah. Harga 1 souvenir dimulai dari Rp. 1000 sampai beberapa puluh ribu. Di internet juga banyak situs yang jual souvenir pernikahan dengan harga yang cukup murah.
Demikian persiapan pernikahan dari saya, semoga berguna serta beberapa orang yang pacaran untuk bersegera nikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar